Mengatasi Goresan Ringan Pada Mobil Tanpa Kompon dan Remover

Para pemilik mobil tentu akan senang jika mobilnya terlihat mengkilap dan mulus. Akan tetapi terkadang ada saja hal-hal yang menjadikan terdapat goresan pada cat mobil. Bisa jadi karena senggolan dengan kendaraan lain, dengan sepeda motor misalnya. Ada yang dikarenakan ulah anak-anaknya sendiri. Ada juga karena kelalaian dalam mengemudi sehingga menyenggol sesuatu ketika mobil di jalankan.

Jika terjadi hal demikian pada mobil kita maka tentu kita akan merasa jengkel. Mobil yang tadinya mulus akan terlihat jelek dan mengganggu pemandangan pada bagian yang ada goresannya. Kita kadang merasa bingung dengan kondisi demikian. Mau dibawa ke bengkel cat tapi rusaknya hanya sepele, tetapi jika dibiarkan akan mengganggu pemandangan.

Kecelakaan adalah faktor terbesar kerusakan pada body mobil. Sumber flickr

Sebenarnya jika terjadi goresan ringan pada mobil maka tidak perlu bingung dan dibawa ke bengkel cat. Kita bisa menghilangkan goresan ringan pada mobil itu dirumah. Ada beberapa tips menghilangkan goresan ringan mobil dengan kompon atau remover.

Tetapi kali ini kita akan menggunakan bahan lain yang bisa jadi bahan yang akan kita gunakan untuk menghilangkan goresan ringan pada mobil tersedia di rumah. Berikut caranya :

Cara Menghilangkan Goresan Ringan Pada Body Mobil

Menghilangkan Goresan Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi atau biasa di sebut odol memiliki fungsi lain yaitu dapat menghilangkan goresan ringan pada cat mobil. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu denganmengoleskan odol pada bagian body mobil yang terdapat goresan. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilaslah menggunakan air bersih sampai odol tersebut hilang. Ulangilah langkah tersebut sampai goresan pada body mobil terlihat samar atau bahkan hilang.

Menghilangkan Goresan Menggunakan Lotion Anti Nyamuk

Bahan selanjutnya yang juga bisa digunakan untuk menghilangkan goresan pada permukaan cat adalah lotion anti nyamuk. krim yang biasanya digunakan untuk mengolesi tubuh agar terhindar dari nyamuk ini juga memiliki fungsi penghilang goresan ringan pada mobil.

Cara penggunaannya cukup mudah kita hanya tinggal mengoleskannya pada permukaan cat yang tergores kemudian menunggu sekitar 20 menit. Setelah itu bilaslah sampai bersih. Untuk hasil terbaik ulangilah sampai beberapa kali.

Sebelum menggunakan bahan tersebut diatas kita hendaknya juga memastikan bahwa permukaan cat yang akan kita hilangkan goresannya harus benar-benar bersih dari debu dan kotoran. Selain itu kita juga harus pastikan bahwa goresan pada mobil adalah goresan ringan. Cara memastikannya adalah jika goresan tersebut terlihat ada warna logam maka masuk dalam kategori goresan yang dalam dan perlu cat ulang.

Mobil yang mulus dan mengkilap merupakan keinginan setiap pemilik mobil. Sumber pexels

Demikian cara menghilangkan goresan ringan pada mobil menggunakan bahan yang ada di rumah. Untuk goresan yang tergolong berat atau body yang penyok tentu perlu dibawa ke bengkel khusus repair body mobil. Untuk membetulkan body mobil yang rusak parah atau ada keinginan untuk merestorasi mobil usang anda dengan hasil yang terbaik bisa dipercayakan pada bengkelĀ restorasi mobil Jogja yang berpengalaman.

Leave a Reply