Tips Menghilangkan Goresan Ringan pada Mobil

Goresan pada mobil merupakan salah satu hal yang biasa terjadi pada kendaraan. Bisa jadi goresan berasal dari gesekan mobil Anda dengan mobil lain, adanya ranting pohon yang tidak sengaja menggores mobil Anda, atau karena berbagai hal yang dilakukan Anda sendiri kepada mobil Anda. Adanya goresan yang begitu nampak jelas saja akan merusak keindahan mobil Anda dan cukup mengganggu sehingga perlu untuk ditangani. Dan penanganan terhadap goresanpun bisa beragam, bisa ringan atau sulit karena membutuhkan berbagai macam teknik atau harus membawanya ke tempat perbaikan mobil Anda.

Kali ini kami ingin berbagi tips untuk Anda dalam rangka menghilangkan goresan dalam mobil Anda. Nah, sebelum melakukannya maka perlu ditandai dulu apakah goresan pada mobil Anda adalah goresan ringan, sedang ataupun berat. Kalau sedang dan berat, kami rasa mobil Anda perlu diantarkan ke bengkel mobil. Sedangkan goresan ringan dapat Anda tangani sendiri dengan beberapa teknik ringan dan memanfaatkan berbagai bahan yang biasa ada di sekitar kita.

Goresan dapat dikategorikan sebagai goresan ringan ketika goresan tersebut tidak terlalu kelihatan dan hanya disebabkan karena goresan kuku kita, atau alat-alat tertentu yang kita pakai entah itu cincin atau lainnya. Nah, untuk goresan semacam ini tentu bisa ditangani dengan cara sendiri. Goresan sedang merupakan goresan yang cukup terlihat namun tidak sampai merusak lapisan logam pada mobil. Goresan ini dapat disebabkan karena bergesekan dengan mobil lain atau terkena ranting pohon, dan lain sebagainya. Sedangkan goresan berat adalah goresan yang sangat terlihat dan sampai merusak lapisan logam pada mobil. Untuk goresan berat ini, jelas tidak mampu diselesaikan oleh penanganan pribadi dan harus melalui perbaikan di bengkel mobil.

Tips Menghilangkan Goresan Ringan pada Mobil
Tips Menghilangkan Goresan Ringan pada Mobil. Sumber: unsplash.com

Nah, berikut tips untuk menangani goresan skala ringan pada mobil Anda. Pertama, bersihkan mobil Anda dari berbagai macam kotoran dan debu. Kotoran dan debupun jika tidak dibersihkan akan menyebabkan goresan ringan. Maka, pakailah kanebo basah atau lap bertekstur lembut untuk membersihkan mobil. Kedua, menggunakan alat pemoles dan kompon untuk dioleskan ke mobil. Hal ini dapat dilakukan setelah mobil sudah dipastikan dalam kondisi bersih. Ketiga, dapat mengoleskan salah satu dari bahan seperti pasta gigi, minyak rem, ataupun obat nyamuk cair. Ketiga bahan ini terbukti mampu menghilangkan goresan ringan pada mobil Anda. Untuk pasta gigi, sebelumnya basahi bagian mobil yang terkena goresan, kemudian oleskan pasta gigi dalam jumlah yang tidak berlebihan.

Sedangkan jika ingin menggunakan obat nyamuk, gunakan obat nyamuk cair. Dan pastikan kondisi mobil dalam kondisi kering. Kemudian oleskan pada bagian yang terkena goresan, tunggu beberapa saat lalu bersihkan dengan air. Penggunaan langkah-langkah ini hanya berlaku untuk goresan ringan saja, selebihnya maka perlu dibawa ke bengkel mobil. Sekian ulasan singkat kami, semoga membantu Anda untuk menjaga kondisi cat mobil Anda. Simak pula tips mengatasi rem blong dan tips mengenali transmisi otomatis bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *