Patut Dicoba, Inilah Delapan Tips Mencuci Mobil Yang Benar

Manusia kalau mandi tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari penggunaan sabunnya, intensitas mandi, waktu – waktu yang harus diperhatikan sampai pada desain kamar mandinya pun harus diperhatikan juga. Hal tersebut bukan tanpa tujuan. Goal utamanya adalah bagaimana manusia bisa sehat dengan cara hidup bersih melalui hal terkecil, yakni mandi. Nahhh, begitu juga dengan mobil. Perlu ini untuk dijaga kebersihannya. Bersihnya mobil akan berpengaruh pada kenyamanan anda, dan kesehatan mobil anda lhoo. Untuk itu kami menuliskan artikel ini dengan harapan bisa membantu Anda dalam mencuci mobil yang benar itu seperti apa. Di sini ada 8 tips mencuci mobil yang benar, dan bisa Anda praktikkan :

Yang pertama, tutup pintu dan kaca cendela mobil Anda, serta tarik antena radio mobil Anda.

Yang kedua, semprotkan air terlebih dahulu pada mobil untuk menghilangkan noda atau melembutkannya. Kalau masih banyak atau noda itu menempel kuat di mobil, maka Anda harus menunggu beberapa saat setelah meyemprotkn air. Jangan menyemprot dengan air bertegangan tinggi karena bisa membuat cat mobil Anda tergores. Alirkan air dari atas ke bawah supaya air tidak masuk di sela – sela cendela mobil.

Yang ketiga, gunakan spons yang tidak kasar sehingga tidak membuat mobil Anda lecet, hindari pemakaian spons untuk mencuci piring, serta gunakan pembersih mobil khusus. Jangan memakai deterjen untuk mencuci baju, karena bisa merusak warna cat mobil. Selain itu untuk lebih mantap lagi Anda bisa membersihkan samping ban mobil Anda dengan sikat plastik.

Patut Dicoba, Inilah Delapan Tips Mencuci Mobil Yang Benar
Ilustrasi proses pencucian mobil, sumber instagram

Yang keempat, bersihkan dari atap mobil terlebih dahulu baru kemudian samping dan bagian bawah.

Yang kelima, semprotkan air dari berbagai arah di bagian kolong mobil.

Yang keenam, bilas spon sesering mungkin ketika proses menyabuni mobil. Kami anjurkan untuk Anda menyiapkan dua ember khusus. Yang satu berisi sabun, dan yang ember kedua khusus untuk membilas spons.

Yang ketujuh, bilas dengan air bersih. Pastikan tidak ada sabun yang tersisa di mobil Anda. Lebih baik lagi kalau Anda membilasnya setiap selesai perbagian, sehingga sabun tidak akan kering dan meninggalkan noda. Perhatikan setiap celah dan kolong di mobil Anda, jangan sampai adayang terlewat belum Anda cuci.

Yang kedelapan, lap mobil anda dengan lap khusus (lap chamois atau micro fiber ) dan bersih.

Selain cara mencuci, Anda juga harus memperhatikan waktu pencuciannya. Hindari mencuci mobil di terik matahari langsung. Karena efeknya bisa pada kerusakan cat mobil atau air bisa mengering terlalu cepat sehingga akan meninggalkan noda pada mobil. Silahkan Anda bisa mencermati terlebih dahulu isi artikel ini. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *