Inilah Dampak Memasang Stiker Pada Mobil Yang Perlu Anda Ketahui

Memasang stiker pada kendaraan bukan hanya sekedar menjadi hobi. Tetapi juga sudah memiliki nilai komersil. Karena terdapat beberapa kendaraan yang memang diperuntukkan meningkatkan penjualan produk tertentu atau menjadi media promosi aktivitas tertentu yang memiliki nilai komersil dan lain sebagainya. Tidak semua kendaraan yang sudah ditempeli atau ditutupi oleh stiker bisa rusak. Asal mengetahui dampak memasang stiker sehingga sudah melakukan pencegahan kerusakan yang mungkin terjadi, mobil Anda akan aman-aman saja. Sehingga Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk memberikan penghasilan kepada Anda.

Bagi para pemilik mobil, tampilan mobil menjadi yang utama untuk diperhatikan. Semakin baik tampilan mobilnya, tentu semakin menambah rasa percaya diri ketika mengendarainya. Banyak cara yang dilakukan untuk merubah tampilan mobil agar sesuai selera. Yang pasti sudah memperhitungkan semuanya termasuk kemungkinan ketika harus menjual mobilnya. Merubah tampilan mobil secara permanen, tentu saja akan mengurangi harga jual kembalinya. Salah satu cara untuk memodifikasi atau merubah tampilan mobil adalah memasang stiker. Bagaimana dampak yang bisa muncul akibat memasang stiker ini? Simak ulasan selengkapnya.

Stiker Pada Mobil, sumber ig @greenbeamstudio

Dampak Memasang Stiker Pada Mobil

Memasang stiker pada mobil pribadi tentu memiliki tujuan. Bukan hanya sekedar memasang saja, tetapi memang ada manfaat yang ingin didapatkan. Tetapi memasang stiker juga memiliki dampak. Kali ini, akan diulas beberapa dampak memasang stiker pada mobil, khususnya pada cat mobil.

Dampak Positif

1. Melindungi Cat Asli

Dengan menutup body mobil menggunakan stiker, warna cat asli akan berada dibawah lapisan stiker sehingga cat asli akan terlindungi. Namun ini khusus pada stiker yang dipasang sebagai penutup keseluruhan. Jika sebagian, tentu saja bagian yang tidak tertutup stiker akan tetap terdampak dengan kondisi lingkungan.

2. Menghemat Pembiayaan Perawatan

Menggunakan stiker membuat cat pada body mobil tahan lama sehingga tentu saja hal ini bisa menghemat biaya perawatan body mobil untuk servis cat mobil. Stiker hanya tinggal dilepas dan dipasang yang baru.

Baca juga: Informasi Bengkel Nano Ceramic di Jogja

3. Lebih Estetik

Memasang stiker pada body mobil tentu saja akan membuat mobil lebih terlihat bagus dengan stiker yang dirancang sesuai selera.

Dampak Negatif

1. Merusak Warna Dasar

Memasang stiker memang bisa melindungi cat dasar body mobil. Tetapi tentu saja hanya untuk tempo tertentu. Jika melebihi tempo pasang stiker, maka perekat pada stiker akan berefek pada cat mobil. Terdapat cara untuk mencegah hal ini. Sehingga Anda bisa memastikannya.

2. Beresiko Melanggar Aturan

Warna mobil yang tidak standar dengan yang tertera dalam surat administrasi mobil tentu saja melanggar aturan. Maka pastikan Anda sudah melakukan proses tertentu sebelum memodifikasi mobil Anda dengan stiker tertentu.

Demikian beberapa dampak yang bisa muncul karena pemasangan stiker pada mobil. Semoga ulasan ini dapat memberikan gambaran untuk Anda dan bermanfaat untuk Anda. Silahkan share dan simak ulasan lainnya di halaman skinnerautoworks.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *