Tips Menghindarkan Mobil Anda dari Pencurian

Mobil merupakan salah satu kendaraan bermotor yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Selain karena dapat menampung lebih banyak penumpang, mobil juga dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang berat atau berharga yang lebih aman dibandingkan motor. Semakin canggihnya teknologi di masa sekarang beriringan dengan semakin kreatifnya orang-orang bertindak jahat termasuk di dalamnya dalam melakukan pencurian mobil ataupun berbagai barang yang ada di dalam mobil dengan waktu yang sangat cepat. Bahkan terkadang mobil yang terparkir di area terpantau CCTV pun tidak luput dari jarahan pencuri. Hal ini tentu membuat para pemilik mobil dibuat was-was karenanya.

Sehingga, pada artikel kali ini kami ingin sedikit membahas mengenai tips menjaga keamanan mobil Anda dari pencuri. Meskipun tingkat kriminalitas masa sekarang sangat tinggi dan terasa bukannya semakin terselesaikan melainkan semakin banyak terjadi, tidak boleh membuat kita acuh terhadapnya. Justru harus muncul kesadaran untuk menghindari dan mengantisipasi agar kejahatan tersebut tidak terjadi. Sayang dong, misal mobil kita sudah dirawat bodynya dengan nano ceramic secara berkala namun akhirnya dicuri orang, he he.

Tips menghindarkan mobil Anda dari pencurian antara lain: pertama, gunakanlah alarm mobil. Meskipun saat ini banyak pencuri yang lebih canggih dari alarm ini, jangan ragu untuk menggunakan alarm mobil. Setidaknya hal ini dapat memperlambat gerak si pencuri dalam melakukan tindak pencurian. Pastikan Anda tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil yang dapat menarik perhatian pencuri untuk membobol mobil Anda. Pastikan pula mobil Anda terkunci baik pintu maupun jendela.

TIps Menghindarkan Mobil Anda dari Pencurian
TIps Menghindarkan Mobil Anda dari Pencurian. Sumber: Unsplash.com

Kedua, kunci stir mobil Anda. Hal ini berguna agar kendali mobil tidak dapat digerakkan dan mencegah dari tindak pencurian. Alatnya berbentuk seperti tongkat yang dipasang secara melintang pada setir sehingga roda kemudi tidak dapat digerakkan. Ketiga, menggunakan GPS (Global Positioning System). Perangkat canggih ini dapat digunakan untuk melacak keberadaan mobil Anda jika mobil Anda dapat dicuri oleh pencuri. Meskipun ada kemungkinan juga si pencuri dapat mematikan sistem GPS ini, namun setidaknya Anda telah memberikan upaya terbaik Anda untuk mencegah tindak kejahatan terjadi pada diri Anda.

Selain itu, upayakanlah Anda memarkir mobil Anda terparkir di tempat yang aman. Misalnya di tempat yang terpantau CCTV atau di tempat parkir yang memilii sistem penjagaan ketat seperti mall. Setidaknya hal ini akan sangat meminimalisir tindak kejahatan karena pencuri akan berpikir lebih banyak sebelum melakukan tindakannya. Hindarilah memarkirkan mobil Anda secara sembarangan seperti di trotoar, pinggir jalan, atau semacamnya selain tidak baik untuk keamanan mobil Anda juga mengganggu laju transportasi di situ, atau menghalangi para pejalan kaki untuk berjalan dengan aman. Hal ini kami sampaikan mengingat masih banyak mobil-mobil di masa sekarang tidak diparkirkan pada tempatnya.

Sekian ulasan dari kami, semoga membawa manfaat untuk Anda. Jika artikel ini dirasa bermanfaat bisa Anda bagikan kembali kepada teman-teman Anda. Jangan lupa, untuk urusan body repair dan salon mobil di Jogja tetap percayakan pada kami ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *