Patut Anda Cermati Tren Modifikasi Mobil 2018

Memodifikasi adalah hal yang lumrah dilakukan oleh para pecinta mobil. Dan tren melakukan modifikasi mobilpun dari hari ke hari, bulan ke bulan, atau bahkan tahun ke tahun mengalami perubahan. Perubahan ini tentu dilandasi oleh banyak faktor entah karena selera pribadi, pengaruh komunitas yang dimiliki, terpengaruh tren dunia, dan lain sebagainya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit mengulas mengenai tren modifikasi mobil tahun 2018, yang tentunya memiliki perbedaan dengan tren modifikasi mobil tahun 2017.

Di Indonesia sendiri tren modifikasi tahun 2017 didominasi dengan Japanese domestic market, street racing, klasik, hella flush, stance, ceper, dan lain sebagainya. Di tahun 2018 menurut sumber yang kami dapatkan baik dari antaranews.com, kompas.com, viva.co.idsuara rakyat.com menyatakan bahwa tren modifikasi mobil akan didominasi oleh tren modifikasi simpel dan fungsional. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang lebih mengedepankan tampilan untuk dijadikan display.

Patut Anda Cermati Tren Modifikasi Mobil 2018
Patut Anda Cermati Tren Modifikasi Mobil 2018. Sumber https://unsplash/photos/car

Modifikasi fungsional akan lebih mengedepankan kenyamanan penggunaan mobil daripada sekedar tampilan luarnya. Penambahan berbagai aksesoris diharapkan tidak membuat pengemudi malah merasa tidak nyaman, justru sebaliknya membuat pengemudi nyaman menggunakan mobil mereka. Bahkan dengan adanya modifikasi ini seharusnya malah semakin menambah fungsi mobil tersebut.

Mengenai modifikasi mobil yang fungsional ini mendapatkan komentar tegas dari Andre Mulyadi selaku pendiri asosiasi modifikator dan aftermarket Indonesia (National Modificator and Aftermarket Association atau NMAA) yang menyatakan bahwa modifikasi mobil di tahun 2018 akan didominasi dengan tren proper atau kendaraan dimodifikasi dengan mementingkan unsur kelayakan dan fungsinya.

Berbagai modifikasi yang dilakukan harus memberikan fungsi yang lebih baik bukan malah menjadikannya hanya sekedar pajangan semata. Walaupun, modifikasi mobil ekstrem akan tetap ada, namun selayaknya tidak meninggalkan kaidah fungsionalitas mobil. Menurut Andre lagi, tren modifikasi di tahun 2018 lainnya adalah adanya penggunaan air suspension. Bagi para modifikator yang suka dengan mobil ceper atau stance pasti akan berpikir untuk menjadikan mobilnya tidak hanya bergaya di kontes saja melainkan juga berguna dalam kehidupan sehari hari. Sehingga, mereka membutuhkan air suspension ini untuk mengatur tinggi dan rendahnya mobil.

Selain itu, menurut para ahli modifikasi mobil lainnya menyatakan bahwa penggunaan lampu LED pun akan semakin digemari di tahun 2018 ini. Intinya, mana saja yang bisa menambah fungsi dan kenyamanan pengemudi mobil, akan dilakukan dan diletakkan di mobil mereka. Dari sini semoga Anda sebagai pemilik dan pengemudi mobil patut mempertimbangkan saran dari para ahli modifikasi mobil jika Anda berkeinginan untuk memodifikasi mobil Anda agar terlihat lebih trendy dan tetap nyaman untuk dikemudikannya.

Sekian ulasan kami mengenai tren modifikasi mobil di tahun 2018 ini. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk melakukan modifikasi mobil lebih baik lagi. Tidak perlu ragu untuk membagikan kembali ulasan kami jika dirasa artikel kami bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *