Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Mobil Bekas

Kebutuhan memiliki mobil termasuk cukup tinggi di masa sekarang, mengingat mobilitas di zaman milenial inipun cukup tinggi. Di masa sekarangpun, semakin banyak orang yang tidak terlalu mempercayakan dirinya untuk menggunakan transportasi umum. Maka wajar, banyak orang berkeinginan untuk membeli mobil dan menjadikan mobil tidak baru atau mobil bekas sebagai salah satu alternatif pembelian. Ada beberapa tips yang ingin kami ulas dalam artikel kali ini yaitu mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli mobil bekas sebagai kendaraan pribadi Anda.

  1. Belilah pada Tempat Terpercaya

Jika Anda ingin membeli mobil bekas, belilah pada tempat yang sudah memiliki brand resmi. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penipuan terhadap kondisi mobil, karena logikanya tempat yang telah memiliki brand akan menjaga nama baiknya. Atau bisa juga membeli langsung ke orang yang akan menjualnya dan sudah yakin orang tersebut orang yang terpercaya.

  1. Mencari Informasi tentang Mobil yang Akan dibeli

Setelah menentukan pilihan mobil yang akan dibeli ada baiknya Anda mencari tahu secara detail mengenai mobil tersebut. Mulai dari spesifikasi, harga awal, tahun keluar, kelebihan, dan kekurangannya. Bertanyalah pula kepada orang-orang yang berpengalaman dan berpengetahuan mengenai mobil. Jangan asal membeli jika Anda belum mencari secara detail informasi tersebut.

Lima Hal yang Harus Diperhatikan ketika Membeli Mobil Bekas
Lima Hal yang Harus Diperhatikan ketika Membeli Mobil Bekas. Sumber: www.stancenation.com
  1. Tidak Tergiur dengan Harga Murah

Hati-hati terjebak dengan penawaran harga jauh di bawah pasaran mobil bekas. Pasti ada alasan kenapa harga bisa sangat murah. Bisa jadi si pemilik sedang terdesak membutuhkan, bisa jadi pula karena  sudah ada yang tidak beres dengan mobil yang dimiliki dan memilik untuk segera dijual. Berhati-hatilah, di masa sekarang harga ada kalanya berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan.

  1. Melakukan Pengecekan terhadap Kondisi Mobil Secara Keseluruhan

Sebelum melakukan deal dengan penjual mobil lakukanlah pengecekan secara keseluruhan, baik eksterior, interior, aksesoris mobil, juga mesin. Jika ternyata yang bagus hanya bagian eksteriornya, jelas tidak disarankan kepada Anda untuk membelinya kecuali Anda memiliki pertimbangan lain. Terutama jika anda membeli mobil yang merupakan bekas dari usaha rental mobil. Perlu ekstra pengecekan kualitas mobil tersebut.

  1. Melakukan Pengecekan terhadap Kelengkapan Surat

Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari mendapatkan kelengkapan surat palsu. Karena di masa sekarang, banyak orang ingin mendapatkan uang dalam waktu yang cepat dan mampu melakukan banyak cara. Termasuk memalsukan surat-surat kendaraan.

Jika membeli mobil baru saja, Anda perlu mempertimbangkan banyak hal apalagi mobil yang sudah tidak baru lagi. Maka, upaya untuk memastikan agar barang yang akan dapatkan betul-betul baik jauh lebih banyak lagi. Bertanya kepada ahli mengenai mobil jelas diperlukan dan banyak menggali informasi terkait. Sekian ulasan kami kali ini mengenai tips membeli mobil bekas. Silakan bagikan artikel kami jika Anda mendapatkan manfaat darinya.

2 thoughts on “Lima Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Mobil Bekas

    • admin Reply

      Trimakasih mas, smoga bisa segera tercapai. Jika nanti ada masalah, kami siap sedia membantu. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *